Sekilas Tentang Valentino Rossi

Valentino Rossi. Siapa yang tak mengenal pembalap keren dan hebat ini? Siapa yang tak mengenal pembalap yang selalu mengikuti setiap pertandingan hingga ia dikenal oleh banyak orang dan mendapatkan banyak sekali penghargaan? Tentu semua orang tahu, entah bagi siapa saja. Semua orang pasti tahu pembalap hebat tersebut.

vaentino rossi

Tahukah bahwa sebelum ia mengalami kesuksesan besar seperti ini bahwa dulunya ia pernah mengalami kekalahan dalam pertandingan? Tahukan bahwa tekad dan usaha keras yang Valentino Rossi lakukan sungguh sangat berharga? Ya, pasti ada suatu hal yang dapat membuatnya termotivasi hingga menjadi dirinya seperti sekarang. Dan itulah yang sangat berharga.

Pembalap dengan nomor 46 pada motornya pasti memiliki masa yang sangat sulit dan masa yang paling bahagia. Semua orang, semua pembalap pasti merasakan hal tersebut sehingga dapat berjuang dan sukses seperti sekarang. Pelatihan demi pelatihan pun diikuti untuk meraih kesuksesan yang diinginkan. Ikuti juga Klasemen MotoGp Tahun 2017

Dulu Valentino Rossi mulai balapan balapan di Grand Prix pada tahun 1996 untuk Aprilia dalam kategori 125cc dan memenangkan Kejuaraan Dunia pertamanya tahun berikutnya setelah ayahnya yang bernama Graziano Rossi. Dari sanalah ia mulai pindah ke kategori 250cc dengan Aprilia dan memenangkan Kejuaraan Dunia 250cc yang saat itu pada tahun 1999.

Setelah lulus ke kelas utama pada tahun 2000, Valentino Rossi memenangkan Kejuaraan Dunia 500cc dengan Honda pada tahun 2001. Pada Kejuaraan Dunia MotoGP (juga dengan Honda) pada tahun 2002 dan 2003, dan melanjutkan streak kejuaraan back-to-back dengan memenangkan gelar 2004 dan 2005. Kemudian setelah meninggalkan Honda untuk bergabung dengan Yamaha, sebelum mendapatkan kembali gelar di tahun 2008 dan mempertahankannya di tahun 2009.

Kemudian Valentino Rosi meninggalkan Yamaha untuk bergabung dengan Ducati untuk musim 2011, namun di konfirmasi pada tahun 2012 bahwa ia (Valentino Rossi akan bergabung kembali dengan Yamaha untuk musim 2013 dan 2014. Ia menderita dua musim tanpa kemenangan saat berada di Ducati waktu itu.

Begitu banyak yang dilakukan Valentino Rossi untuk mendapatkan kesuksesan seperti sekarang, dan hal tersebut bukanlah perkara yang mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *